Marselinus Kalis, Mahasiswa fisip ubk.
EL CLASICO PERTAMA LA LIGA 2014/2015 REAL MADRID VS BARCELONA

Marhaen , jakarta,-Laga Panas El classico Liga spanyol Musim Ini Digelar pada sabtu 25 oktober 2014 Mempertemukan Real madrid vs FC Barcelona di Estadio Santiago Bernabeu , Madrid.

Real madrid diperkuat pemain bintang terbaik Dunia Diantaranya Cristiano Ronaldo ,Benzema,toni Kroos,James Rodriguez ,Isco dan lainya ,begitu juga lawannya Fc Barcelona diperkuat trisula Maut Messi,Neymar  dan Suarez yang baru bebas dari sangksi Federasi Sepak Bola Dunia (FIFA).

Jalanya Pertandingan
Jelang 3 menitcelona berhasil membuat Gol , Neymar Jr dengan Tendangan kaki kanan yang sangat keras akhirnya membobol gawang madrid sehingga anak asuhan carlo anceloti ketinggalan 0-1 pada menit awal.Gol tersebut mupakan andil dari assists dari pemain anyar Barcelona Luis Suares,yang baru saja bebas dari sangksi Fifa akibat aksinya mengigit Giorgio Chiellini pada piala dunia 2014 saat  Uruguay melawan Italia pada tanggal 25/06/2014 lalu.

Semakin menit Pertandingan semakin memanas ,  Pada Menit 35 Real Madrid Mendapat Hadiah Pinalti Usai Bek Barcelona Gerrad Pique Tertangkap Handsball di Kotak 12 pas .
Pinalti yang di eksekusi oleh Cristiano Ronaldo akhirnya membobol gawang Barcelona yang dijaga  Bravo yang selama ini belum pernah kebobolan dalam jornada 1 hingga 8.Goal dari pemain Bintang asal portugal itu sekaligus orang pertama yang membobol gawang blaugrana pada pertemuan pertama la liga di musim 2014/2015, skor tersebut menjadi 1-1 sampai babak pertama berakhir.

Pada babak kedua,serangan yang  dilakukan oleh tim tamu itu sangat di takutkan namun sulit menembus jantung pertahanan Real madrid karena dilini belakang dijaga ketat oleh pemain-pemain tuan rumah.

Tendangan sudut pada menit ke 50 anak asuhan Luis enrique lagi-lagi kebobolan.gol yang di ciptakan oleh Pepe melalui sundulan kepala membuat blaugrana ketinggalan dengan skor menjadi 2-1,jelang 11 menit kemudian Benzema menambahkan gol untuk timnya yang di assists oleh James pemain asal Colombia dan kedudukan menjadi 3-1.Goal tersebut sekaligus sebagai penutupan kemenangan Real madrid melawan barcelona di pertemuan pertama di la liga musim ini Dan Merupakan kekalahan perdana barcelona musim ini di L Liga .