M Novi Verdiansya


Marhaen , DepokTim Futsal Fisip Universitas bung Karno   turun berlaga dalam Kompetisi futsal Ima Cup yang diikuti 24 Tim , Minggu (3/05/15)  bertempat di Arena Futsal , Kelapa dua , Depok .

Pada Babak Penyisihan Fisip Ubk bertemu Tim A Perantau dari Kalimantan dan berhasil melumat Tim Perantau A (Kalimantan) dengan Skor mencolok 6-1 , Majid Al Fikri menjadi bintang pada pertandingan ini setelah berhasil menceploskan tiga gol ke gawang Tim perantau A (Kalimantan) , tiga gol lainya dicetak Abimanyu(2) dan Kapten Tim Kamil .
Hasil yang Membawa Fisip Ubk lolos ke Perempat Final Ima Cup 2015 .

Tim Fisip harus mengalami kerugian pada pertandingan ini karena harus kehilangan penjaga gawang utama  mereka Malkos yang mengalami cidera parah di bagian jari kelingking . usai diinjak pemain Perantau A yang frustasi karena gagal menciptakan goal ke gawang tim Fisip .

Manajer Tim Fisip Ubk melakukan protes kepada panitia penyelengara karena ketidak tegasan wasit karena hanya memberikan kartu kuning kepada pemain lawan yang sengaja menginjak tangan Kiper Fisip .

Pada perempat final Fisip bertemu tim Mix Bogor , tim yang berhasil menang dengan skor sangat telak 12-1 pada pertandingan di babak penyisihan , Fisip Ubk menurunan winning team ( Majid , Abimanyu , Rokie , Kamil)  mines penjaga gawang Malkos yang mengalami cidera pada babak penyisihan , Nuggie di plot menggantikan Malkos yang cidera .

Di menit-menit awal babak pertama kedua tim langsung jual-beli serangan , beberapa peluang dibuat Mix Bogor dan Fisip , namun pertahanan kedua tim masih kokok dalam membendung serangan , sampai akhirnya di menit kelima Mix Bogor berhasil merubah papan skor menjadi 1-0 memanfaatkan pertahanan Fisip yang lemah dalam serangan balik .
Usai mencetak goal perdana , Mix Bogor terus melakukan serangan yang sporadis yang berhasil mencetak dua goal tambahan pada menit 10 dan 11 yang membuat Fisip Ubk tertinggal Tiga Gol tanpa balas , usai tertinggal jauh Fisip langsung meningkatkan intensitas serangan dan berhasil memperkecil skor menjadi 1-3 yang bertahan hingga peluit akhir babak pertama .

Di babak kedua Fisip langsung menyerang ke pertahanan Mix  Bogor , namun kelemahan mengatasi Caunter Attack membuat Fisip kembali tertinggal jauh 4-1 Atas Mix Bogor , Abimanyu dan Majid yang menjadi motor serangan Fisip dimatikan pergerakanya oleh pemain Mix Bogor , kedua pemain ini dipressing ketat yang menyebabkan serangan Fisip Ubk buntu dan harus kalah 4-1 atas Mix Bogor yang membuat Fisip harus tersingkir dalam turnamen ini .

Manajer Tim Fisip cukup puas atas hasil yang diraih dalam turnamen Ima cup ini , persiapan yang singkat yang hanya Dua minggu, Manajer Fisip tetap bersyukur bisa sampai ke babak perempat final  Ima cup dan cukup puas melihat performa tim pada turnamen perdana tahun  ini

“Saya cukup puas perjuangan para pemain yang tidak sia-sia , tim kami bisa sampai perempat final walaupun target kami sebenarnya juara” ujar manajer Futsal Fisip Rizki Damanhuri .

Hal senada diungkapkan oleh Dekan Fisip Ubk , Ibu Yulyanah .S.ip , M.hum ,Dekan Fisip mengapresiasi hasil yang diraih Tim Fisip pada turnamen ini  , mengingat Tim yang baru terbentuk dan mengaharapkan kedepanya bisa lebih baik lagi dari turnamen kali ini 

“ Saya sangat bersyukur Tim futsal Fisip dalam persiapan yang singkat bisa sampai ke babak perempat final , saya berharap kedepanya tim Fisip bisa lebih baik lagi “ ujar Dekan Fisip Ubk .