M Novi Verdiansyah




Marhaen ,Jakarta -Ribuan suporter Persija Jakarta ,  The Jakmania mengelar aksi damai di depan Istana merdeka Jl. Medan Merdeka Utara , selasa (5/5/2015).

Mereka memprotes kisruh antara Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora) dengan Persatuan Sepakbola Seluruh Indonesia (PSSI) ,yang menyebabkan terhentinya Liga super Indonesia (QNB league ) 2015.

Ketua Umum Jakmania dalam orasinya menyatakan bersikap netral tidak memihak Pssi dan Menpora dan menyerukan  untuk menyelamatkan sepak bola indonesia  dari konflik Pssi dan Menpora dan meminta Presiden Republik indonesia Ir . H . Joko widodo untuk turun tangan menyelamatkan sepak bola indonesia .

"The Jakmania dalam hal ini bersikap netral tanpa memihak Menpora ataupun Pssi kami hanya ingin melihat  Tim Persija kembali bertanding dan meminta presiden turun tangan mengatasi kisruh " Ujar Ketum Jakmania Richard achmad supriyanto .


Adapun poin-poin yang akan disampaikan pada Aksi Damai The Jakmania tersebut adalah sebagai berikut :

1. Meminta Presiden Republik Indonesia, Bpk. Ir. H. Joko Widodo untuk turun tangan langsung menyelamatkan sepak bola Indonesia.
2. Meminta agar regulator sepak bola untuk keluar dari lembaga masing-masing bila tidak ada niat perbaikan sepak bola Indonesia.
3. Meminta agar semua Stakeholder bersatu untuk kemajuan sepak bola Indonesia.

Seorang suporter Persija asal bogor mengharapakan agar kisruh Pssi dan Menpora segera berakhir  dan menginginkan melihat tim persija kembali bermain dan berprestasi dan juga berharap  sepakbola indonesia bebas dari mafia dan konflik politik .

" saya hanya menginginkan melihat tim kami berlaga dan sepak bola bersih " ujar arif jakmania asal bogor