Admin


Marhaen , Jakarta – Seiring akan berakhirnya kepungurusan Periode 2014-2015 , Lembaga Pers Mahasiswa (LPM) Marhaen menggelar Musyawarah besar (MUBES) Ke 3 untuk membentuk struktur Kepengurusan baru LPM Marhaen  Periode 2015-2016  yang digelar 19-20 Agustus bertempat di Ruang 104 Kampus Universitas Bung Karno , JL Pegangsaan Timur No 17 .

MUBES LPM Marhaen ke III ini mengusung Tema “LPM Marhaen menuju Media yang Ideologis dan Profesional .

Dalam sambutanya Ketua Pelaksana MUBES LPM Marhaen ke III , M Novi Verdiansyah mengaharapkan dengan diadakanya Mubes ini  dengan kepengurusan yang baru diharpakan bisa membawa LPM Marhaen lebih berkembang kedepanya  dan sesuai dengan tema LPM Marhaen Menuju media yang profesional dan berideologis diharapkan  LPM Marhaen bisa semakin  profesional dalam dunia pers pada umumnya  dan tetap pada berpegang tinggi pada ideologinya yaitu Marhaenisme .

“saya harap dengan diadaknya MUBES kali ini struktur kepungurusan yang baru bisa membuat LPM Marhaen semakin Maju kedepanya “ ujar verdi

MUBES yang diikuti 14 orang anggota LPM Marhaen dipusatkan kepada pembahasan Internal mengenai Anggaran dasar dan anggaran rumah tangga (AD/ART) , Garis Besar Haluan Organisasi(GBHO) Dan Kode Etik LPM Marhaen .

MUBES kali ini menghasilkan beberapa keputusan diantaranya , perubahan Direktur Umum menjadi Pimpinan umum ,Pimpinan Umum sejajar dengan Pimpinan Redaksi di dalam Struktur  ,Penghapusan Divisi Litbang , Perumusan Petunjuk Lapangan dan Petunjuk Teknis .

Setelah selesai pembahasan internal , diadakan pemilihan Pimpinan Umum(PU) LPM Marhaen Periode 2015-2015 .
Empat Orang mencalonkan diri pada pemilihan PU kali ini diantaranya , Feri Supitra , Feisal Bastiyan , M Novi Verdiansyah , Marselinus Kalis .

Setelah para kandidat PU memaparkan visi/misinya , dengan mengusung semangat musyawarah dan mufakat sebagai ciri khas bangsa Indonesia yang tertuang dalam demokrasi Pancasila maka Seluruh Peserta MUBES LPM Marhaen sepakat memilih Feri Supitra sebagai Pimpinan Umum Lembaga Pers Mahasiswa (LPM) Marhaen Periode 2015-2016