Laporan-Fey ,Gisel


Marhaen-Jakarta, Lembaga Pers Mahasiswa (LPM) Marhaen Hunting Berita disekitaran Kota Tua, ramainya pengunjung di kota tua tidak terlepas dari banyaknya permasalahan yang menarik yang bisa kita angkat termasuk permasalahan kebersihan. Sabtu (24/10), Jl Taman Fatahillah No 2, Jakarta Barat.

Kota tua yang sekarang ini terlalu banyak orang yang tidak perduli dengan kebersihan lingkungannya sehingga banyak sampah yang berceceran di sekitaran wisata kota tua, ini menjadi sebuah permasalahaan bersama.

”keadaan kota tua sekarang ini banyak orang yang tidak peduli dengan  kebersihan lingkunganya terbukti banyak sampah-sampah yang berserakan ,  keadaan musholanyapun tidak terlepas dari permasalahan kebersihan meski ada penjaga yang membersihkannya tapi tetep saja masih ada seperti tisu-tisu dan sampah pelastik” Ujar maymuna, pengunjung.

Meski ada perhatian dari berbagai pihak terkait permasalahan kebersihan di kota tua , tetap menjadi permasalahan yang sulit terselesaikan.

“harapan kedepannya mungkin lebih di tekankan lagi dari segi kebersihannya , dan dari tingkat kesadaran masyarakatnya untuk membuang sampahnya sendiri.” Tambahnya.

Memang permasalahan sampah tidak akan terlepas jika kesadaran masyarakat terhadap kebersihan lingkungannya masih minim, maka dari itu permasalahan sampah tidak akan terselesaikan jika hanya mengandalkan satu pihak saja. Ini menjadi tanggung jawab kita bersama untuk tetap menjaga kebersihan lingkungan.