Maharani Putri - MarhaenPress



Marhaen, Jakarta - Teater Cakrawala (TC) Universitas Bung Karno (UBK) akan mengikuti Festival Teater Jakarta Pusat ke - 43 dengan membawakan karya W.S Rendra pada 24 Oktober 2016 mendatang di Gedung Miss Tjitjih, Jakarta Pusat.

Teater Cakrawala akan menggelar pentas drama pada Senin, (24/10) pukul 20.00 WIB mendatang untuk mengikuti ajang Festival Teater Jakarta Pusat ke- 43 yang diselenggarakan Kemendikbud dengan membawakan karya W.S Rendra berjudul "Bunga Semerah Darah".Sedikit mengulik tentang karya W.S Rendra tersebut yaitu menceritakan tentang kisah kehidupan di jaman dahulu.

Menurut Pimpinan Produksi TC Sherly Oktripani, pentas drama tersebut nantinya akan melibatkan 11 pemain dengan sutradara Triono Umar. Saat ditemui Jum'at (14/10) kemarin Sherly juga menuturkan seputar alasan TC membawakan karya W.S Rendra tersebut.

"Karya W.S Rendra yang akan kita bawakan nanti adalah karya beliau saat masih SMP, naskah  ini kotemporer dan jarang sekali dipentaskan. Jadi kenapa kita pilih membawakan karya W.S Rendra ini karena kita mau cari yang beda dari pentas kita tahun sebelumnya," Papar Sherly

Menurut keterangan Sherly persiapan pentas drama ini dilakukan sejak sebulan ini mulai dari administrasi sampai dengan latihannya.