Vidia Octavia Fradiansyah

 

 















Marhaen- Jakarta, LPM Diamma Moestopo adakan pelatihan Jurnalistik dengan Tema Journalism Exploration On News (J'Expos) pada 23 dan 24 September 2014 di Wisma Menpora, Jalan Gelora 2, Tanah Abang, Jakarta Pusat.

Acara yang digelar setahun sekali itu dibuka untuk umum, tak terkecuali para pengurus LPM Marhaen, Universitas Bung Karno yang antusias mengikuti acara bernuansa Jurnalistik tersebut.


Acara pertama difokuskan pada teknik menjadi news anchor on came yang diisi oleh beberapa narasumber seperti Gustav Aulia (News Anchor TVone), Dina Faisal (Reporter Tvone) dan lain- lain, kemudian dihari kedua dilanjut dengan kunjungan kepada redaksi Okezone.com.

“Acaranya bagus dan ilmu yang disampaikan langsung mudah dipahami, narasumbernya pun sudah mahir dalam dunia Jurnalistik,” Ucap Apriliana pengurus LPM Marhaen, (23/09).


Dalam kegiatan tersebut para pengurus LPM Marhaen memenangkan beberapa perlombaan yang antara lain, juara 1 dalam workshop membuat berita dan juara 3 menjadi news anchor.


“Gak rugi ikut acara ini, banyak pengalaman banyak juga hadiahnya.” Tutup Apriliana.


Para pengurus LPM Marhaen pun mendapatkan banyak pelajaran dan tentunya membuka jaringan dari berbagai kalangan yang menghadiri kegiatan tersebut.