Feri, Mahasiswa UBK


Marhaen- Jakarta, Apa kalian pernah merasakan saat berada dalam titik jenuh ? pasti pernah merasakan kan moment tersebut. Apa yg harus kita lakukan saat berada dalam situasi tersebut ?

Mungkin ketika kita merasakan hal tersebut  rasanya tuh setiap apa yang kita lakukan biasa biasa saja dan membosankan. rasanya ingin merasakan sesuatu yang , yang baru dan menarik di dunia ini.
seperti halnya manusia  biasa saya juga pernah merasakan saat-saat itu, rasanya tuh "hidup segan, mati tak mau" Itu lah ungkapan yg paling tepat menurut saya untuk menggambarkan titik jenuh.


Nah pada postingan kali ini mungkin saya akan membahas beberapa tips saat kita ingin keluar dari ruang lingkup titik jenuh tersebut , sesuai dengan pengalaman pribadi.


Yang pertama : kalian coba dah merenung , ngomong sama diri kita sendiri intropeksi diri lah intinya. apa yg belum kalian lakuin , apa sih yg belum saya lakuin apa yg belum tercapai dari diri saya , kalian pikir pikir aja. Nah ketika kalian udah menemukan memutuskan apa yg harus kalian lakuin . kalian susun rencana kedepannya gimana..  kalo udah kaya gitu tergantung dari diri kita sendiri mau ngejalaninnya atau engga . yg penting kita udah nemuin dulu tujuan baru hidup kita..
 

Yang kedua : kalian coba cerita ke temen temen kalian ngbuka diri lah , minta saran dari temen temen  harus gimana .karna faktanya omongan temen itu lebih masuk dari pada omongan dosen ataupun orang tua . ga ada salahnya kan kita minta saran asalkan baik buat kita..
 

Yang ketiga : menurut saya tips yang paling mujarap . kalian semua pasti punya tuhan kan ALLAH tuhan semesta alam . kalian coba deh lebih mendekati diri kalian kepada allah , karna ketika kita mendekatkan diri kita akan merasa lebih tenang adem, lalu memohon lah petunjuknya. Karna sesungguhnya semua masalah tidak mungkin tidak ada jalan keluarnya , semua pasti ada jalan keluarnya . asalkan kita mau  berusaha dan meminta petujuk kepada sang pencipta Allah swt.

Nah mungkin segitu lah tips dari saya mudah mudahan bisa bermanfaat . intinya SEMANGAT, kita pasti bisa melewati semuanya dengan baik, yang perlu kita lakukan adalah bersyukur dan lebih mendekatkan diri kita pada tuhan.kita pasti bisa merasa lebih baik !