proses akreditasi jurusan politik FISIP-UBK
(FOTO , NASIR)

Marhaen ,Jakarta -Jurusan Ilmu Politik, Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik Universitas Bung Karno (FISIP UBK), mengikuti proses akreditasi jurusan oleh Badan Akreditasi Nasional Perguruan Tinggi (BAN PT) di Kampus UBK, Jalan Pegangsaan, Jakarta Pusat, Sabtu (11/10/2014).

Menurut Dekan FISIP, Franky Roring sebuah perguruan tinggi penting untuk akreditasi jurusan. Akreditas menjadi modal bagi mahasiswa menjalankan perkuliahan dan setelah lulus.

“Dan orang tua juga menitipkan anaknya untuk kuliah di UBK, khususnya jurusan politik, mempunyai harapan untuk memperbaiki masa depan,” kata Franky kepada KabarKampus setelah pemeriksaan berkas oleh BAN PT.

Franky berharap dukungan dari semua civitas akademik UBK. “Akreditasi berbicara soal masa depan,” ungkap Franky.

Ia menegaskan pihaknya sudah melakukan proses yang maksimal agar mendapatkan akreditasi. “Masyarakat sekarang sudah lumayan pintar dalam melihat dan memilih jurusan untuk anaknya, yang menjadi pilihan mereka adalah jurusan yang terakreditas,” ujarnya.

Ia berharap, proses akreditasi tersebut merupakan pendorong untuk mengelola dan membina mahasiswa FISIP UBK.

Proses akreditasi dilakuakan dengan cara pemeriksaan berkas, wawancara dekan, Ketua Prodi, serta mahasiswa dan alumni. Sementara pemeriksaan dilakukan oleh DRS Yuswanto, M.Si., Ph.D, dari Universitas Diponegoro (UNDIP) Semarang, dan Dr. Suranto, M. POL dari Universitas Muhamadiyah Yogyakarta (UMY).

Nilai akreditasi FISIP UBK akan diumumkan tiga bulan ke depan. (Nasir)


sumber :kabarkampus.com