Feri, Mahasiswa UBK 
Marhaen- Jakarta, Gambar disamping adalah hasil dari snapshoot dalam video yg berdurasi kurang lebih 1 menit yang menayangkan Sejumlah siswa SD di Bukittinggi Sumatera Barat bertindak kasar ke teman perempuannya. Mereka menghujani temannya dengan pukulan dan tendangan. Ironisnya kejadian tersebut berlangsung saat berada di dalam lingkungan sekolah.

Berdasarkan informasi dari berbagai media, peristiwa terjadi pada 18 September 2014 lalu. Videonya beredar di dunia maya dan membuat heboh. Senin (6/10) lalu, Aksi brutal siswa SD itu terjadi di ruang kelas. Dalam video, seorang siswi berada di pojok kelas, lalu jadi sasaran pemukulan dan tendangan teman-temannya secara bergantian. Dia menangis, tapi teman-temannya tak menghentikan aksinya.


Aksi tersebut dipicu akibat hinaan siswi (korban pemukulan) kepada temannya , mungkin yg dimaksudkan si korban hanya bercanda namun sikap dari teman-temannya tidak menerima hinaan si korban  dan akhirnya terjadi pengkroyokan. Kejadian tersebut telah menambah catatan hitam tentang lemahnya pendidikan kita, kurangnya pengawasan dari guru atau pengajar. Sehingga kejadian seperti ini terus terulang . yang harusnya sekolah adalah tempat untuk mendidik siswa siswinya malah menjadi tempat kekerasaan bagi murid-muridnya.

Hal tersebut adalah contoh bobroknya pendidikan indonesia , bobroknya sistem pendidikan Indonesia. Itu semua berawal dari pemerintahan yang rusak yang korup sehingga menghasilkan masyarakat yang tidak bermoral dan beradab!.


Semua itu juga berawal dari guru  yang bodoh yang hanya memikirkan uang tanpa memikirkan kualitas anak didiknya, sehingga melahirkan siswa siswi yg tidak bermoral dan beradab melainkan siswa siswi yg brutal dan bodoh.


Lagi-lagi itu juga berkaitan dengan kebudayaan kapitalis yg makin menjamur di kehidupan bangsa Indonesia. Sehingga menghasilkan para kapitalis bangsat yang hanya mementingkan kepentingan pribadi dari pada kepentingan bersama. Maka kita harus melawan , menghancurkan segala bentuk kapitalisme di Indonesia. Untuk mengubah wajah Indonesia menjadi lebih baik lagi.