Mochamad Rizky Damanhuri
Marhaen-Jakarta -Berawal dari tongkrongan dengan teman temanku  yang  berasal dari berbagai daerah, salah satu dari teman kami kebetulan ada yang  mengusulkan ide untuk berpetualang (nyetreet) dari jakarta  ke daerah Yogyakarta  (jawa tengah).  yang  hanya bermodal  kebersamaan,  seni dan keberanian  yang luar biasa, akhirnya kami sepakat  untuk berpetualang  pada  awal tahun 2012.


Meskipun  tanpa  ada restu dari orang tua, akhirnya kami tiba juga  distasiun  kereta Bekasi . setelah tiba di stasiun bekasi  kami sepakat untuk menginap semalam disana sambil menunggu kereta barang  tiba di stasiun bekasi , walaupun kami singgah di stasiun kereta , tetapi aktivitas kami tidak hanya tidur disitu, melainkan kami melakukan berbagai aktivitas seperti  mengamen,  berceloteh sambil menunggu pagi sekaligus datangnya/tibanya kereta barang  distasiun bekasi .

Ketika  waktu menunjukan  pukul  09.30 akhirnya kereta barang  yang kami tunggupun  tiba , kemudian kami bertujuh menaiki kereta barang  yang  kami tunggu, tetapi kami tidak berada didalam kereta barang melainkan berada  diatas rangkaian kerangka kereta barang.

Kira – kira setelah  3 jam lamanya berjalan, kereta yang  kami  tumpangi tiba tiba berhenti distasiun Cirebon, dikarenakan adanya pemeriksaan dari petugas kereta. Sebenarnya alas an utama petugas memberhentikan kereta yang kami tumpangi yaitu soal keselamatan penumpang yang naik diatas rangkaian, karena sebetulnya penumpang tidak diperbolehkan naik di atas rangkain tersebut. Kemudian kami akhirnya diantar kepolsek terdekat didaerah Cirebon, setelah sampai dipolsek kami ditanyai oleh polisi dan kami mendapat perlakuan yang tidak pantas(dipukulin,dan rambut kami dicukur secara asal-asalan).akhirnya setelah polisi mengetahui identitas kami masing-masing,kemudian kami di bebaskan juga dari kantor polisi. Tidak lama setelah keluar dari polsek, kemudian kami melanjutkan perjalanan kami.

Kami sepakat melanjutkan perjalanan dengan menumpang sebuah truk yang menuju ke daerah jogya.

Setelah bergolak dengan waktu, akhirnya kami tiba di yogyakarta pukul 22.00. kami pun berjalan menuju plang selamat datang yogyakarta, ternyata kami sudah disambut oleh teman kami dari yogyakarta. Setelah kurang lebih 5menit kami bercengkrama, kami langsung berangkat menuju malioboro dan berencana akan singgah disana selama 1 minggu. Berbagai macam kegiatan kami lalui disana,seperti mengamen, minum,dan bernyanyi bersama komunitas punk disana.

Itulah berbagai macam cerita kami, mulai dari Jakarta sampai tiba d iyogyakarta. Dari suasana tidak menyenangkan sampai menyenangkan kami nikmati bersama. Dari sini kami belajar kebersamaan betapa indahnya seni tanpa materi semata.