Vidia Octavia Fradiansyah



Marhaen- Jakarta, Mark Zuckerberg CEO facebook akhirnya tiba di yogyakarta untuk menghadiri kampanye internet.org di hotel four season, jakarta, pada minggu (12/10) jam 3 sore.

Agenda Kunjungan Mark setelah dari Yogyakarta dimulai dengan mengunjungi kantor gubernur DKI Jakarta dan menemui Jokowi Dodo jam 8.30 pagi, kemudian blusukan ke pasar Tanah Abang Blok A, jakarta pusat sekitar 30 menit (13/10).

“Mr. Zuckerberg itu salah satu orang yang saya kagumi. Sikapnya yang tekun tapi nekat, berani ambil resiko, pengimplementasian ide yang baik dan sederhana alasan saya mengidolakannya.” Ujar Banyu Mahasiswa MIPA-Unpak kepada LPM Marhaen.


Pendiri Facebook itu sempat melakukan pertemuan dengan pengusaha-pengusaha asal Indonesia dan membahas kerja sama dalam mengaplikasikan bagaimana dengan mudah masyarakat Indonesia dapat mengakses internet. 


Dari konferensi persnya, Mark sendiri tidak menyinggung soal rencana untuk mendirikan kantor facebook di Indonesia.

“Saya kecewa karena tuan facebook tersebut datang mendadak, tapi saya masih menaruh harapan agar Mark bisa membuat kantor facebook-nya di Indonesia.” Tambah Banyu (21).

Kehadiran Mark di Indonesia memang lebih menyurut kepada misi sosial mengenai wawasan pengaplikasian internet daripada misi bersifat komersial.