Majid Al Fikri

foto bolalob

Marhaen ,Jakarta - Difamata kembali menyelanggarakan kejuaraan futsal antar mahasiswa se-jabotabek. Kompetisi futsal ini dinamakan Liga Futsal Mahasiswa (LIFUMA) yang terdiri dari dua divisi, yakni divisi satu dan divisi utama.

Menurut manajer Difamata Andi, kompetisi ini diikuti oleh 17 tim futsal. Di divisi satu terdiri dari delapan tim dan divisi utama terdiri dari Sembilan tim yakni, Universitas Kristen Indonesia(UKI), PERBANAS, BinaSaranaInformatika(BSI), STEI Indonesia, Universitas Bung Karo(UBK), TAX USAKTI, BAKTI PEMBANGUNAN, Universitas Budi Luhur(UBL), danUniversitas Indonesia(UI).

Dan tim yang ada di divisi satu yakni, STMT TRISAKTI, Institut Pertanian Bogor(IPB), UniversitasMuhammadiyah Jakarta(UMJ), Universitas(UP), GUNADARMA, BINUS UNIVERSITY, Politeknik Negri Jakarta(PNJ), Universitas Islam Nasional(UIN),”  ujarnya.
Andi menjelaskan, LIFUMA adalah kompetisi futsal antar mahasiswa yang bergengsi dan tertua di Indonesia. Dan kini Lifuma 2015 telahmemasukitahun ke-11, lifumasendiri di huniolehkampus-kampus terkenal di Indonesia.

Lifuma pertama kali digelar yaitu di Jakarta dan setelah itu sekitar pada tahun 2013 baru beberapa provinsi lain di Indonesia juga ikut menggelar komopetisi ini. Dan Lifuma regional Jakarta lah yang selalu menjadi pembicaraan para penggemar futsal di Indonesia khususnya dikalangan mahasiswa karena kampus-kampus yang bertanding di Jakarta dihuni oleh para pemain Pro danTimnas futsal Indonesia yang membela kampusnya masing-masing.

Juarabertahanlifuma Jakarta adalah Universitas Kristen Indonesia(UKI) yang berhasil mengalahkan TAX USAKTI di final pada lifuma Jakarta November  2014 lalu, saat ini Lifuma Jakarta 2015 sedang di gelar kembali di GOR Ciracas Jakarta Timur dan baru menyelasaikan seri satu, sedangkan Lifuma terdiri dari tiga seri yaitu seri satu, seri dua, dan seri tiga, setelah itu yang berada di peringkat 2-7 akan masuk kebabak perempat final dan yang peringkat satu langsung masuk kebabak semifinal dan Lifuma digelar dari tanngal 28 september-22 november setiap tahunnya.

Saat ini Lifuma Jakarta sudah menyelesaikan seri I dan untuk sementara PERBANAS  berhasil memimpin klasemen setelah berhasil menyelesaikan semua pertandingan di seri I dengan kemenangan, PERBANAS tahun ini memang memasang target juara  setelah tahun lalu gagal merebut titel juara karena terhenti di semi final dikalahkan oleh juara bertahan Universitas Kristen Indonesia.