Apriliana WPL



Marhaen,Jakarta- Sebagai Unit Kegiatan Mahasiswa pecinta alam , Malapati Universitas Bung Karno  menjadi motor dalam penggalangan dana untuk korban kabut asap di wilayah Sumatera Selatan tepatnya di Palembang.

" Kita mengirimkan relawan ke Palembang yang tergabung dari beberapa anggota Malapati dan juga mahasiswa UBK di luar anggota Malapati ", papar dari salah satu pengurus UKM Malapati kepada LPM Marhaen. senin (26/10)

Sampai senin (26/10) sudah 16 Relawan yang diberangkatkan ke Palembang. Relawan yang di berangkatkan ini mengatas namakan delegasi dari Universitas Bung Karno.

Bahaya kabut asap akibat kebakaran hutan dan lahan di beberapa daerah di Indonesia sudah memasuki status darurat. Pasalnya udara yang layak hirup semakin menipis mengakibatkan masyarakat banyak yang terkena gangguan pernafasan.
 Selain itu banyak sekolah-sekolah yang diliburkan karna kabut yang semakit pekat. Hal ini sangat meresahkan masyarakat ditambah pemerintah sampai saat ini belum membuahkan hasil dalam menangani titik api dari kebakaran yang sudah membakar hutan dan lahan di wilayah-wilayah Indonesia.