Laporan : Oriza , Maharani 


Marhaen, JakartaKota Tua. Kawasan dengan bangunan tua sisa jaman Belanda ini, memang menjadi salah satu wisata sejarah menarik di Jakarta. Lokasinya yang berada di pusat Jakarta, Kota Tua Jakarta selalu menjadi alternatif pilihan warga untuk rekreasi atau menambah pengetahuan mengenai sejarah sekaligus menikmati berbagai macam seni yang ditampilkan disana.

Kota tua di sore dan malam hari disulap menjadi tempat wisata yang sangat menarik untuk dikunjungi. Selain terdapat berbagai macam museum, banyak juga komunitas serta seniman. Salah satunya tidak luput adalah musisi jalanan. Menurutnya kota Tua adalah tempat mereka bergantung hidup.

“ Dari kecil kita sudah disini, niat kita disini menghibur. Kita tergabung di komunitas tempat ini yaitu Komunitas Reggae Kota Tua (KRKT)” Ujar salah satu musisi kota tua, Sabtu (24/10/2015)

Mereka juga menambahkan di bulan November akan mengikuti Kontes yang diselenggarakan di Tegal, Jawa Tengah bersama komunitas-komunitas di Kota tua. Hal ini dilakukan agar kedepannya mereka bisa lebih sukses dan tidak dipandang sebelah mata dengan menjadi musisi terkenal seperti impian mereka.


Rangga ,pengunjung asal Bogor mengaku menikmati dengan hadirnya komunitas pengamen di Kota Tua

“Mereka mencari nafkah disini selama mereka dibatas wajar kita gak merasa terganggu, tetapi mungkin kalau terlalu banyak dan bolak – balik kita jadi tidak terlalu nyaman”