Rizky Awalianti - MarhaenPress


Marhaen, Jakarta- Mahasiswa Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik (FISIP) Universitas Bung Karno angkatan 2013 menyempurnakan tugas sebagai mahasiswa dengan mengadakan Pengabdian Masyarakat di Masjid Jami’ Kramat Luar Batang, Penjaringan, Jakarta Utara pada hari Minggu (22/01/2017).

Acara tersebut untuk mengimplementasikan Tri Dharma Perguruan Tinggi yang ketiga yaitu Pengabdian .

“Latar belakang acara ini sebenarnya implementasi dari point ketiga Tri Dharma Perguruan Tinggi setelah pendidikan, penelitian dan pengabdian. Ini merupakan esensi dari pengabdian pada masyarakat yang tertuang dalam poin Tri Dharma Perguruan Tinggi” ujar M.Novi Verdiansyah selaku Ketua Pelaksana (22/01)

Bakti Sosial Pengabdian Masyarakat Mahasiswa FISIP UBK’13 ini  bertemakan Play, Learn and Grow Together yang dihadiri anak-anak dari Taman Pendidikan Al-Quran Madrasah Masjid Luar Batang beserta Pembinanya.

Acara tersebut diisi dengan materi  tentang Kebhinekaan dan Kreativitas yang patut diajarkan sejak dini serta memberikan hiburan permainan yang menyenangkan juga pembagian hadiah  menarik untuk anak-anak.

“Kegiatan seperti ini menarik, karena paling tidak anak-anak dapat menambah pengetahuan tentang kebhinekaan saya berharap hal-hal seperti ini dapat berkelanjutan” ujar Mansyur Amin selaku Sekertaris Masjid Jami’ Kramat Luar Batang (22/01)

Bentuk bantuan yang disalurkan untuk anak-anak Taman Al-Qur’an Madrasah Luar Batang tersebut berupa buku tulis, alat tulis dan perlengkapan sekolah lainnya yang bertujuan agar dapat memberikan semangat baru bagi anak-anak untuk bersungguh-sungguh dalam menempuh pendidikan. Adapaun dana Baksos Pengabdian Masyarakat ini bersumber dari kolektifitas Mahasiswa FISIP’13 dan sumbangan masyarakat sekitar UBK.

Acara yang dimulai dari pukul 10.00 - 16.00 WIB ini berlangsung meriah dan diselimuti  senyum riang anak – anak Taman Al Qur’an Madrasah Luar Batang dan masyarakat sekitar Masjid Jami’ Kramat Luar Batang, Jakarta Utara.