Maharani Putri - Marhaen Press










Marhaen, Jakarta – Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) Fakultas Ekonomi Universitas Bung Karno menggelar acara Seminar Entrepreneur Go Green bertema “Membangun Mentalitas Wirausahawan Muda Yang Berani dan Bertanggung Jawab Terhadap Lingkungan Sekitar” pada hari Kamis (20/04/17) di Aula Dr. Ir. Soekarno Jl. Kimia No. 20 Menteng, Jakarta Pusat.

Ketua Pelaksana Seminar Entrepreneur Go Green Dede Umar mengungkapkan alasan pemilihan tema tersebut yakni banyaknya pengusaha yang tidak menyadari dampak dari produk yang dihasilkan.

"Karena pada dasarnya yang sering kita temukan sekarang, tidak sedikit banyak sekali pengusaha - pengusaha yang tidak sadar akan lingkungan yang disebabkan dari produk - produk yang mereka jual, jadi mudah - mudahan harapan saya mewakili seluruh panitia pelaksana dengan adanya seminar ini kita selaku mahasiswa Ekonomi dapat menjadi seorang Entrepreneurship dan sadar terhadap lingkungan sekitar kita," Ujar Dede Umar dalam sambutannya sebagai Ketua Pelaksana (20/04)

Selain itu Aleks Leo Panjaitan selaku Ketua BEM FE UBK juga menambahkan dalam sambutannya alasan BEM FE UBK mengadakan Seminar Entrepeneur Go Green tersebut.

"Kami Fakultas Ekonomi, mahasiswa ekonomi pada hari ini masih mempertanyakan terkait dengan hal - hal yang menjadi tanggung jawab kami sebagai mahasiswa dan sebagai wirausahawan muda," Ujar Aleks Leo Panjaitan dalam sambutannya (20/04)


Seminar Entrepreneur Go Green tersebut dihadiri oleh Wakil Rektor I serta menghadirkan 3 pembicara yakni Moh. Nazar, SE (BPP HIPMI), Ignatius Hartanto, B. ST, MT, IAI, CPA (Pelaku Usaha Properti), M. Syahro Hendarto, MM (Akademisi).

Dalam Seminar ini Moh. Nazar, SE selaku BPP HIPMI menjelaskan tentang gambaran tentang dunia wirausaha serta pentingnya mempunyai jiwa kewirausahaan, Ignatius Hartanto, B.ST, MT, IAI, CPA menceritakan tentang keunggulan berwirausaha dibandingkan menjadi pekerja, serta M. Syahro Hendarto, MM membawakan mengenai menumbuhkan rasa kepedulian mahasiswa terhadap lingkungan sekitar.

Acara seminar tersebut dihadiri sekitar 150 mahasiwa dari Fakultas Ekonomi maupun Fakultas lainnya di Universitas Bung Karno.