Maharani Putri - MarhaenPress

(Foto : Juri Debate External Competition/IG diesnatalis_unas)

Marhaen, Jakarta - Dalam rangka Dies Natalis ke 32, Fakultas Hukum Universitas Nasional menggelar kompetisi Debate Eksternal Competition Se - Jabodetabek dengan tema “UU ITE dan Permasalahannya” yang dilaksanakan pada tanggal 9 – 10 Mei 2017 di Universitas Nasional, Jl. Sawo Manila, Pejaten Pasar Minggu Jakarta Selatan.

Salah satu Juri dari acara Debate Eksternal Competion tersebut adalah Dr. Azmi Syahputra, S.H. M.H Dosen sekaligus Kaprodi Fakultas Hukum Universitas Bung Karno.

“Pembangunan Indonesia memerlukan kader bangsa dan pemuda yang berkualitas, sehingga pendidikan hukum harus pulalah membangun sistem karena pada dasarnya membangun sistem sama dengan membangun masa depan,” Jelas Azmi Syahputra (11/05)

Lebih lanjut ia juga menyatakan bagi siapapun yang mengkonsep alur pikir gagasan, merancang, membangun sistem diharapkan orang tersebut lebih baik karena orang yang membangun sistem menjangkau jauh untuk generasi yang akan datang.

Dengan adanya acara debat tersebut Azmi Syahputra berharap dapat membentuk budaya akademik mahasiswa yang baik, dan mahasiswa diharapkan menjadi agen perubahan terbiasa menjadi solutur atas peristiwa yang terjadi di masyarakat.