Hari Hadi - MarhaenPress

(Foto : Kegiatan Kerja Bakti Karang Taruna/Hari Hadi)
  
Kerja bakti adalah salah satu wujud bentuk gotong royong dalam masyarakat dan merupakan budaya asli Indonesia. Kerja bakti serta kegiatan gotong royong lainnya kini semakin lama semakin tidak terlihat dan mulai ditinggalkan oleh masyarakat Indonesia. Hal ini menjadi tantangan kita bersama dalam menjalani kehidupan berbangsa dan bernegara saat ini.

Seperti halnya yang dilakukan para pemuda yang tergabung dalam Karang Taruna Karya Muda RT 02/01 kelurahan Buaran, kecamatan Serpong, kota Tangerang Selatan yang berinisiatif melestarikan kembali budaya kerja bakti dengan semangat gotong royong mengajak masyarakat untuk sadar dan peduli dengan lingkungan sekitar.

Kerja bakti dilakukan pada hari Minggu (07/05/17) sejak pukul 07.00 – 12.00 WIB. Dimulai dengan me – revitalisasi saluran air agar dapat menampung air disaat hujan turun dan dilanjutkan pemasangan paving block akses jalan menuju Masjid Nurul Huda.

Kegiatan tersebut berhasil mengajak agar warga berpartisipasi serta bergotong royong bersama – sama. Acara kerja bakti pun ditutup dengan makan siang bersama. Dan kegiatan kerja bakti tersebut kini menjadi agenda rutin yang akan diselenggarakan oleh Karang taruna Karya Muda RT 02/01.