Maharani Putri - Marhaen Press

(Foto : Suasana Seminar PHP Framework/Maharani Putri)


Marhaen, Jakarta - Himpunan Mahasiswa Jurusan Sistem Informasi (SI) Fakultas Ilmu Komputer Universitas Bung Karno menggelar Seminar dan Workshop tentang "PHP Framework Intoduction" pada hari Sabtu (06/05/17) di kampus Universitas Bung Karno, Jl. Kimia No. 20 Menteng, Jakarta Pusat.

Seminar berlangsung di Aula Dr. Ir. Soekarno dari pukul 08.00 - 12.00 WIB dengan pemateri Peter J. Kambey (Head Of Executif PHP Indonesia Community) dan Anne Regina (Head Of Female Geek PHP Indonesia Community).

Menurut Ulfiah Rizky selaku Ketua Pelaksana pemilihan tema "PHP Framework Introduction" tersebut karena di jurusan SI terdapat mata kuliah mengenai PHP.
"Kita memilih tema PHP Framework Introduction ini selurusan sama matkul kita, matkul kita itu ada tentang PHP . Lalu kenapa kita memilih PHP Framework karena di dunia kerja pun nanti kepake," jelas Ulfiah saat ditemui seusai Seminar (06/05)

Adapun setelah acara Seminar dilanjutkan dengan Workshop dari pukul 13.00 - 17.00 WIB yang diadakan di 4 ruang yakni 213, 216, 217, dan 218 yang dipandu oleh 4 Pemateri yakni Fendy Heryanto (Senior Enginner PT. Panorama Langit Technology), Muhammad Yulianto (Web Developer PT. Dapur Berry Indonesia), Fredy (Developer  PT. Etobee Technology Indonesia), Juan Caesar Andrianto (Cofounder Bangsa Cerdas).

Acara yang telah dipersiapkan dari 2 bulan yang lalu yakni sejak 5 Maret 2017 ini dihadiri oleh sekitar 100 orang dari berbagai Universitas diantaranya mahasiswa UBK, Universitas Nasional, UNINDRA, dan dari kampus lainnya.