(Foto: Parade Asean 50/KFB)

Marhaen, Jakarta – Minggu ( 27/8) DKI Jakarta tepatnya di bilangan CFD ( car free day ) menyambut kedatangan iring-iringan parade dari ribuan peserta parade. Parade ini diselenggarakan oleh Kementrian Luar Negeri ( Kemenlu ) RI yang diberi tema “Parade Asean 50” yang ditujukan untuk memperingati 50 tahun berdirinya ASEAN (, disamping itu parade ini lebih ditujukan untuk menampilkan pertunjukan keragaman budaya yang ada di Asia Tenggara.

Parade ini dimulai pukul 07.00 WIB – 11.00 WIB. Iring-iringan “Parade Asean 50” akan diawali dari Silang Monas setelah itu melalui Jl. M.H. Thamrin, bundaran HI dan berakhir dengan panggung hiburan di Jl. Imam Bonjol. Selain menampilkan parade, sepanjang  jalur CFD ini juga tersedia booth-booth aneka jajanan nusantara.
(Beberapa Duta Muda ASEAN yang terdiri dari beberapa negara mengikuti Parade Asean 50/KFB) 
Ada banyak pertunjukan, atraksi, tarian, kostum dan musik dari berbagai negara di Asia Tenggara, berbagai komunitas, organisasi, kementrian, bahkan dialogue partners Asean seperti Jepang, Korea Selatan, Amerika Serikat dan lain-lain. Tak lupa juga Indonesia pun menampilkan pertunjukan marching band dan budaya-budaya dari Kalimantan Timur,  Nusa Tenggara Barat, Papua, DKI Jakarta, Jawa Barat, dan banyak daerah lainnya.
(Tarian asal Kalimantan, Indonesia/KFB)
(Salah satu persembahan budaya dari Filipina/KFB)

Kegiatan positif ini disambut dengan antusiasme yang cukup tinggi dari masyarakat yang mengikuti jalannya parade ini, terbukti dengan hadirnya ribuan masyarakat yang memadati dan memenuhi kawasan CFD di Jakarta ini. (KFB/DA)