(Foto: Marco Vezzoso dan Alessandro Colina/NZ)
Marhaen, Jakarta - Kedutaan Itali dan Institut Kebudayaan Itali, Jakarta dengan bangga mempersembahkan konser duo Marco Vezzoso dan Alessandro Colina, pada hari Sabtu, 26 Agustus 2017, jam 18.00 WIB, di auditorium Institut Kebudayaan Itali, Jl. HOS Cokroaminoto, Menteng, Jakarta Pusat.

Mini konser beraliran musik Jazz ini dimulai dengan persembahan lagu Indonesia Raya yang dibawakan langsung oleh Marco Vezzoso (trumpeter) dan dilanjutkan dengan serangkaian musik lainnya karya duo musisi asal Itali tersebut.

Ditemui setelah konser, Alessandro Collina (pianis) yang pertama kali datang ke Jakarta memberikan tanggapan mengenai konsernya di Indonesia.

"ya, saya baru pertama kali datang ke Indonesia, menurut saya orang-orang Indonesia sudah siap untuk mendengarkan musik European Jazz meski dalam hal ini saya tidak tahu apakah orang-orang Indonesia akan menyukainya, akan tetapi dengan musik ini ternyata menghubungkan antar negara yang berbeda dan ini merupakan sesuatu yang luar biasa." jelasnya. (26/8)

Alessandro juga menjelaskan mengenai kedatangannya selain untuk mempromosikan musik dan albumnya, juga merupakan rangkaian tur (mereka) yang dilaksanakan sejak tanggal 18 Agustus sampai dengan 6 September 2017. Musisi terompet Marco Vezzoso dan pianis Alessandro Colina, akan melakukan serangkaian tur yaitu di Kamboja, Indonesia dan Jepang dengan total 16 konser.

Marco Vezzoso adalah musisi terompet yang selalu bergairah terhadap musik Jazz dan improvisasi, Vezzoso setelah melakukan 19 rekaman sebagai sideman di berbagai ragam formasi dan genre, pada tahun 2014, ia melakukan rekaman album pertamanya dengan lagu orisinil yang ditulis olehnya untuk label Milan EMS,  dan tahun 2015 atas kesuksesan pencapaiannya selama turnya di Jepang Barat, label Jepang “ DA Vinci Editions” telah merekam dan mempublikasikan konsernya yang diadakan di Osaka, dan didistribusikan oleh EGEA.

Sedangkan, Alessandro Colina memulai studinya, dibawah bimbingan pamannya yaitu Maestro Ubaldo Glardini, ia bermain dengan almarhum Michel Petrucciani, dalam tur yang sangat panjang di banyak panggung festival-festival di itali, setelah bertahun-tahun melakukan kolaborasi yang intens, di acara internasional Alessandro Collina bersama dengan Peillon dan Cervetto memutuskan untuk memberi hormat pada musik Michel "makous" Petrucciani.
(NZ/DA)