(sumber foto: kompas.com)


Marhaen, Jakarta - Tim berjuluk Macan Kemayoran raih hasil memuaskan kala kedatangan tamu dari Singapura, Tampines Rovers dengan meraih kemenangan 4-1 di hadapan lebih dari 60.000 The Jakmania yang hadir di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Rabu (28/2/2018).

Penyerang andalan Persija, Marco Simic sukses mencetak hattrick alias tiga gol dan satu gol lagi dicetak bek sayap Persija, Rezaldi Hehanusa. Sementara gol balasan dari Tampines Rovers diciptakan oleh Khairul Amri.

Di laga kali ini Persija mengandalkan 3 penyerangnya yaitu Addison Alves, Marco Simic dan Riko Simanjuntak yang langsung membuahkan gol di menit ke-12 yang dicetak oleh Simic.

Selepas gol pemain berdarah Kroasia itu, Persija praktis bermain semakin semangat dan menyerang, alhasil di menit ke-41 sebuah sepakan keras dari luar kotak penalti dari Bule alias Rezaldi Hehanusa menghasilkan gol kedua bagi Persija dan gol tersebut mengunci keunggulan Persija dengan 2 gol tanpa balas hingga turun minum.

Memasuki awal babak kedua, tepatnya menit ke-48 tim asal Ibu Kota ini mendapat malapetaka dengan diusirnya Jaimerson Da Silva yang mendapatkan kartu kuning kedua alias kartu merah karna melanggar Khairul Amri.

Walaupun kalah jumlah pemain tidak membuat Persija patah semangat, justru klub kebanggaan warga Jakarta ini memperbesar keunggulannya melalui gol dari Marco Simic lagi di menit ke-74.

Namun tiga menit setelahnya, kiper Persija, Andritany harus kebobolan oleh tandukan kepala dari Khairul Amri.

Bukannya menyerang karna unggul jumlah pemain, justru tim Tampines Rovers kewalahan menghadapi gempuran tim Ibu Kota dan hasilnya Persija mampu memperlebar skor menjadi 4-1 di menit ke-87 melalui sepakan Simic yang diumpan oleh Rudi Widodo dan membuatnya mencatatkan hattrick di laga kali ini.

Sampai peluit akhir berbunyi tak ada gol tambahan dengan hasil akhir Persija Jakarta 4-1 Tampines Rovers dan hasil ini membuat Macan Kemayoran naik ke peringkat 3 di grup H AFC Cup 2018. (KFB/DA)