Marhaen, Jakarta – Sejumlah harapan muncul dari berbagai pengajar ketika Mahasiswa Fakultas Ilmu Sosial Politik (FISIP), Univerasitas Bung Karno (UBK) mengadakan Talkshow interaktif di Aula Ir. Soekarno Jl. Kimia No. 20 Menteng, Jakarta Pusat, Sabtu (12/01/2019).

Kaprodi Ilmu Komonikasi Dr. Edison Hutapea, M.SL. yang juga mengajar pada salah satu mata kuliah komunikasi berharap acara tersebut dapat dijadikan contoh bagi mahasiswa-mahasiswa yang lain.

“Semoga acara ini menjadi cikal bakal untuk junior agar mengikuti, dan saya akan terus mendukung kegiatan ini”, ujarnya.

Salain itu, salah satu Dosen Ilmu Komunikasi, Galuh Sukmaranti S.I.Kom,M.Si memberikan sedikit pemaparan mengenai tantangan di era Industri empat titik nol. Ia berangapan tidak ada salahnya untuk belajar dari para expert yang sudah lebih dahulu malang melintang di dunia yang ditekuninya, menurutnya kesuksesan itu perlu perencanaan yang matang.

“Kesukseaan itu tidak bisa instan, pasti diciptakan dengan perencanaan yang matang. Oleh karenanya jangan sia-siakan acara hari ini, ini adalah salah satu bekal setelah lulus nanti agar mempunyai skill yang baik, edukasi yang baik dan pastinya atitude yang baik”. Ucap Dosen tersebut
saat membuka acara.

Acara yang diadakan mahasiswa reguler sore program studi Ilmu Komunikasi ini bertemakan “Get Ready For The New Future”, sebagai bentuk implementasi tugas dari salah satu mata kuliah ‘Event Organizer’.

Ketua Pelaksana Dwi Achmad Maulana, berharap agar kegiatan tersebut dapat dijadikan bekal bagi mahasiswa dalam membangun suatu bisnis dikemudian hari.
“harapannya adalah menambah bekal para mahasiswa UBK dari berbagai jurusan untuk di kemudian hari dalam membangun sebuah bisnis yang mumpuni, dan memiliki grooming yang baik juga dari hasil seminar workshop yang di combine dengan handsome and beauty class kemarin”. Ujar Dwi.

Selain itu, Dwi mengharapkan agar mahasiswa yang takut dalam berbisnis kini jadi lebih berani mengambil satu langkah untuk berbisnis dan menciptakan masa depannya yang baru.

Sementara itu, para peserta terlihat antusias dalam mengikuti acara Talkshow. Istanti salah satunya, ia berpendapat bahwa kegiatan yang diikutinya cukup bagus dan dapat menjadi motivasi bagi
mahasiswa.

“Pendapat saya, cukup bagus, bisa memberi gambaran atau motivasi untuk para anak muda yang mau memulai menjadi pengusaha. Hiburannya sangat menghibur, dan acara beauty class nya juga cukup membantu buat para perempuan yang tidak bisa makeup, jadi tau cara make up” Ucap Istanti. (Lawra Angelia/ MDP)