(Foto : Pengurus BEM FH Periode 2019-2020 / ig: bemfhubk)

Marhaen, Jakarta - Pasca dua tahun mengalami kevakuman akibat masalah internal kini Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) Fakultas Hukum (FH) Universitas Bung Karno (UBK) aktif kembali dan akan mengadakan pentas seni (Pensi) untuk pertama kalinya.

Dandi F Simanjuntak selaku Ketua Pelaksana mengatakan ide Pensi ini berawal dari inisiatif salah satu mahasiswa FH UBK yang juga sekaligus anggota BEM FH.

"Jadi awal mulanya ide pensi ini dari inisiatif salah satu anggota BEM, sebenarnya ini hanya berupa kegiatan Pensi biasa. Konsep dasar dari Pensi ini sebenarnya belum ada. Tapi, rencana Pensi ini sudah memiliki target kedepannya serta sebagai acuan motto penggerak bagian FH itu sendiri agar mahasiswanya kompak dan aktif pada setiap kegiatan di kampus," Ujar Dandi kepada Reporter Marhaenpress saat ditemui pada Selasa, (22/10/19).

"Dalam Pensi inipun rencananya akan melibatkan banyak bidang Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) seperti; UKM seni budaya, UKM seni olahraga, dan lain-lainnya. Jadi, di sini kami ingin Pensi bukan hanya yang seperti biasa, tetapi juga  ada substansi hukumnya," tambahnya.

Dandi juga mengatakan untuk rangkaian kegiatan yang akan diadakan dalam Pensi tersebut masih belum ditentukan, mengingat banyaknya kegiatan kampus yang mengakibatkan bentroknya jadwal diskusi terkait pembahasan acara Pensi tersebut.

Kemudian ia juga menambahkan meskipun kegiatan belum di tentukan, namun hal - hal yang lain seperti waktu kegiatan diadakannya acara tersebut, target dana, sponsor, dan lainnya sudah diusulkan.

Disamping itu, Dandi berharap dengan adanya acara ini mahasiswa UBK khususnya FH dapat memanfaatkannya untuk menjadi wadah dalam menyalurkan kreatifitas mereka.

"Dalam Pensi yang diadakan untuk pertama kalinya ini kami berharap mampu menjadi wadah untuk menyalurkan kreativitas mahasiswa serta muncul kader-kader yang bermarwah hukum. Contohnya; public speaking yang bagus, peradilan semu bisa kita manfaatkan dan masih banyak lagi," ucap Dandi

Selain itu, Dandi juga menambahkan bahwa dengan adanya pensi ini nantinya dapat menjadi nilai jual untuk UBK ke depannya.

"Pensi ini juga akan diadakan sebelum penerimaan mahasiswa baru yang sekaligus menjadi nilai jual untuk UBK agar bisa menarik simpatik para pelajar fresh graduate  juga sebagai eksistensi sivitas FH UBK dibidang kreatifitas," sambungnya.


Pewarta : Desi Indah Sari/CA

#pensiubk #seni #bemfhubk #mahasiswakreatif #ubk #bemubk #kotajakarta #indonesia