(Foto: KaProdi Ilmu Politik UBK Periode 2019-2020/Ayu)

Marhaen, Jakarta - Pergantian jabatan Kepala Program Studi (KaProdi) Ilmu Politik, Fakultas Ilmu Sosial & Ilmu Politik (FISIP), Universitas Bung Karno (UBK) telah dilaksanakan untuk periode Juli 2019 - Juli 2020.

Dekan FISIP UBK, Franky P. Roring, S.I.P., M.Si  membenarkan bahwa KaProdi yang lama telah mengundurkan diri karena melanjutkan pendidikan ke jenjang S3.

"Pak Haryo tidak diturunkan tetapi ia mengundurkan diri sebagai Kaprodi Ilmu Politik karena harus melanjutkan pendidikan beasiswa S3,"  ujar Franky.

Kaprodi Ilmu Politik yang baru merupakan pemimpin wanita kedua setelah pemimpin pertama yang menjabat pada periode 2013-2014.

Sebagai Kaprodi Ilmu Politik yang baru, Nur Azizah, LC., M.Si  berharap agar mahasiswanya terus menimba ilmu dengan baik dan mengurangi aktifitas yang dapat merugikan mahasiswa itu sendiri.

"Agar terus menimba ilmu dengan baik, berakhlak baik, belajar dengan baik, mengikuti kegiatan-kegiatan yang bermanfaat, mengurangi aktifitas nongkrong-nongkrongnya sehingga bisa belajar lebih banyak lagi diluar kampus", ujar Azizah saat ditemui pada Rabu, (16/10/2019) di Ruang Sekretariat FISIP lt.2 Kampus Pegangsaan.

"Mahasiswa hendaknya mengikuti klub-klub studi politik, aktif melakukan relasi-relasi dan dapat menjadi suri tauladan bagi adik - adik tingkatnya dikampus serta masyarakat diluaran," tambahnya.

Azizah juga berpesan  untuk mahasiswa Ilmu Politik agar mereka lebih maju dan lebih berkembang  supaya tidak bodoh politik, serta dapat menjadi lulusan yang beriman.

"Lebih maju, lebih berkembang , lebih berkualitas untuk lulusan yang dihasilkan dan dapat memimpin masyarakat supaya tidak bodoh politik lagi, serta dapat menjadi lulusan yang beriman, bertaqwa dan berilmu pengetahuan terutama perbuatan dengan perkataan harus sama. Agar tidak menjadi buah simalakama, menjadi korban, dan jangan menjadi pengacau. Harus menjadi orang-orang yang berhasil", tutupnya.

Pewarta : Ayu Rizquina/CA

#ilmupolitik #kprodi #ubk #mahasiswa #sukses #aktif #literasi