(Foto: sedang berlangsungnya acara/Citra)

Marhaen, Jakarta – Persekutuan Mahasiswa Kristen (PMK) Universitas Bung Karno (UBK) menggelar acara Ibadah Natal dengan tema “Power of Youth” di Aula Dr. Ir. Soekarno. Jumat, (16/12/2022).

Saat sebelum pandemi, Ibadah natal yang diadakan PMK, rutin dilaksanakan setiap tahun. Namun, saat pandemi berlangsung, ibadah natal vakum selama dua tahun. Di tahun 2022 ini, pandemi mulai mereda dan aktivitas di kampus berangsur berjalan secara tatap muka, PMK kembali menggelar ibadah natal secara offline

Mengambil tema “Power of Youth” pada perayaan natal tahun ini, yang berarti “Jangan seorang pun menganggap engkau rendah karena engkau muda. Jadilah teladan bagi orang-orang percaya, dalam perkataanmu, dalam tingkah lakumu, dalam kasihmu dan dalam kesucianmu.” (Timotius 4:12). Romario Simbolon selaku Ketua Pelaksana menjelaskan mengapa tema tersebut diambil, agar mahasiswa dapat beradaptasi terhadap perkembangan zaman.

“Selaku ketua panitia dan anggota PMK lain, kita semua memberi keputusan mengambil tema itu supaya mahasiswa bisa mengikuti perkembangan zaman yakni pembangunan dan pendidikan itulah arti tema natal dan kebetulan mahasiswa itu adalah orang yang tidak terbatas dalam segala hal,” pungkasnya.

Acara ibadah yang dihadiri sekitar 250 orang, terdiri dari Mahasiswa UBK dan tamu undangan. Romario menambahkan terkait acara yang berjalan dengan baik setelah proses vakum selama dua tahun bahwa dengan jangka waktu persiapan yang cukup lama, membuat acara ini maksimal dipersiapkan.

"Ibadah berlangsung mengasyikkan, kita termasuk panitia bangga karena adanya spare waktu dua tahun yang tertunda semenjak ada covid dan bisa diadakan lagi saat ini secara offline," tambah Romario

Ketika menyelenggarakan acara di dalam kampus, tentunya peran kampus penting dalam memberikan fasilitas maupun pendanaan untuk acara-acara yang berlangsung. Namun, pada acara ibadah natal ini, Romario menjelaskan bahwa pencairan dana dari kampus, turun saat mendekati hari-H dan selama prosesnya memakan waktu yang membuat PMK sudah jauh-jauh hari mempersiapkan sumber dana untuk keberlangsungan acara.

“Proses support kampus atas pencairan dana sendiri pun cukup memakan waktu, karena hari-H dana baru langsung cair, jadi kita anggota PMK sudah mempersiapkan dana dari jauh hari yaitu dari danus dan kerja sama turun ke gereja lain,” tutupnya.



Penulis : Citra Nur Anjani

Editor : Devi Oktaviana