Marhaen,Hong Kong_Patung lilin Presiden pertama RI Soekarno dihadirkan di Madame Tussauds Hong Kong. Kehadirannya di tempat itu menandakan ia adalah politikus paling terkenal dan berpengaruh di dunia.

Mengenakan seragam putih militer yang menjadi ciri khasnya dihiasi pita bintang jasa yang berwarna-warni, Presiden Soekarno juga memakai peci hitam dan memberikan senyum ramah ketika berjumpa dan menyapa warga Hong Kong.

Pengunjung Madame Tussauds Hong Kong kini mendapat kesempatan untuk mengenal lebih dekat dan menjadi saksi terhadap karisma figurnya yang telah mengilhami begitu banyak orang.


"Ini merupakan sebuah kehormatan besar menjadi tuan rumah bagi patung Presiden Soekarno yang memiliki pengaruh besar pada pengembangan, tidak hanya di Indonesia, tetapi wilayah Asia secara keseluruhan," kata Kelly Mak, General Manager Madame Tussauds Hong Kong dalam keterangannya, Senin (9/6/2014).

Menyatukan para pemimpin dunia, selebriti dan tokoh terkenal lainnya, Madame Tussauds Hong Kong telah menjadi tempat hiburan dengan daya tarik penting yang menggabungkan hiburan dengan pendidikan serta memberikan pengalaman yang berharga bagi seluruh keluarga.

Untuk memastikan bahwa patung lilin Presiden Soekarno dapat diciptakan kembali dengan tepat, para pematung menjalani proses penelitian yang rumit dalam pembuatannya, termasuk mengumpulkan informasi dari pihak keluarga Soekarno dan menonton rekaman video beliau selama berjam-jam.

Patung lilin Presiden Soekarno akan dipajang di bagian "Historical and National Heroes" yang akan memperkuat jajaran para pemimpin internasional yang sudah dipamerkan di sana.

Sumber : YahooIndonesia