Marhaen, Jakarta_Lembaga Pers Mahasiswa Marhein Universitas Bung Karno (UBK) berhasil menaklukan tim futsal dari kedutaan Venezuela di The Planet Futsal Klub, jalan Rasuna Said, Jakarta, Kamis malam, (27/02/2014). Dalam ajang tersebut LPM Marhein menaklukan Venezuela dengan skor 5 : 2.

Pertandingan futsal  digelar dalam rangka memperingati meninggalnya Hugo Chavez, mantan Presiden Venezuela. Ajang yang memperebutkan piala “Por Apui Pas Chavez” ini diikuti oleh perwakilan kedubes Francis, Cile, Cuba, Spanyol, Peru, Colombia, Argentina dan Peru.

Selain menaklukan Venezuela, LPM Marhein juga menaklukan kedubes Francis, Cile, Cuba, Spanyol, Peru, dan Peru. Namun mereka gagal menaklukkan tim dari Kedubes Argentina dan Columbia.

Hasilnya, dalam ajang ini, LPM Marhein merebut juara ketiga. Sementaara untuk juara pertama diraih oleh Argentina, dan disusul oleh Colombia sebagai juara dua.

Menurut Nasir, Ketua LPM Marhein, ajang futsal ini diadakan kedubes Venezuela,  untuk mengingat kembali Hugo Chavez yang dalam masa hidupnya juga cinta terhadap olah raga, diantaranya bola.

Nasir berharap, setelah ajang ini komunikasi dengan kedutaan Venezuela dan juga beberapa kedutaan lainnya tidak terputus. Mereka ingin komunikasi terus berlanjut sampai pada hal-hal yang paling prinsip sekalipun.


Sumber : Kabarkampus