Vara - MarhaenPress


Prestasi :

1.       Peserta Paskibraka Jakarta Utara 2011
2.       Duta Pemuda DKI Jakarta 2015
3.       Harapan 2 Abang Buku Jakarta Utara 2016
4.       Finalis Abang Buku DKI Jakarta 2016

Muhammad Tazul Arifin, laki-laki yang lahir di Jakarta 20 April 1995 ini menjadi kebanggan orang tuanya serta kebanggan Universitas Bung Karno. Ia merupakan salah satu finalis Abang None Buku Jakarta Utara 2016. Rupanya, ia berprestasi sejak menempuh Sekolah Dasar (SD). Saat Sekolah Menengah Atas (SMA), ia dipercaya oleh Kementrian Pemuda dan Olahraga untuk menjadi Duta Pemuda dan mengikuti pertukaran pemuda di Kepulauan Riau tahun 2015.

Selain sibuk kuliah, Tazul sapaan akrab teman-temannya ini juga sibuk melaksanakan tugas bhaktinya sebagai Abang None Buku 2016 yaitu untuk rutin mengunjungi RPTRA di daerah Jakarta Utara. Untuk mengisi waktu kosongnya ia juga rutin berlatih tari. 

“Karena saya hidup di Indonesia dengan berbagai macam budaya, dan saya sebagai pemuda ingin melestarikannya dengan tarian. Mungkin memang bakat terpendam, tapi baru terjun saat duta pemuda tahun 2015 karena disuruh nari betawi dan memperkenalkan tarian betawi saat itu” tutur Mahasiswa FISIP Semester 3 tersebut.

Sesuai dengan motto yang dijunjungnya, “Karena tiap ada usaha pasti ada hasil”. Ia berprestasi karena Ia melakukan usaha tanpa mengeluh dan juga tak lupa untuk berdoa kepada Tuhan serta  berbakti kepada kedua orang tua. Ia juga berpesan agar pemuda kita semua untuk selalu berusaha dalam melakukan segala hal.

Bagaimana dengan kalian ? Mari ukir prestasi guna membawa Indonesia yang lebih maju. Karena budaya Indonesia tidak akan membuat pemuda  kuno.