(foto: Euforia tim Persija Jakarta saat meraih trofi Piala Presiden 2018/ bola.kompas.com)

Marhaen, Jakarta - Tim Persija Jakarta berhasil memenangkan pertandingan partai final usai mengalahkan Bali United dengan skor telak 3-0. Hal tersebut menandakan tim Macan Kemayoran berhasil menjuarai kompetisi Piala Presiden 2018. Tak hanya itu, para pemain Persija Jakarta turut meraih gelar individu. 

Sebelumnya, pada laga penutup Grup D, Persija Jakarta mengalami kekalahan saat kontra tuan rumah Bali United dengan skor 2-3. Namun pada partai puncak, Persija Jakarta kembali dipertemukan dengan Bali United. Tim kebanggaan asal Jakarta tersebut berhasil meraih kemenangan pada pertandingan yang digelar di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK) pada tanggal (17/2/18).

Pertandingan Final Piala Presiden 2018 terlihat sangat meriah, di hadiri oleh suporter dari Bali United dan puluhan ribu Jakmania yang merupakan suporter setia Persija Jakarta. Selain itu Presiden Jokowi dan Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan turut menyaksikan pertandingan secara langsung di SUGBK. 

Penyerang anyar Persija Marco Simic, menjadi pahlawan dalam pertandingan ini, dengan mencetak dua gol pada menit 20 dan menit kedua saat injury time babak pertama. Gol yang disambut sorakan meriah dari puluhan ribu suporter Jakmania membuat Persija unggul hingga turun minum. 

Dalam babak kedua tak ada perubahan yang signifikan dari Bali United. Persija justru menambah keunggulannya lewat sepakan keras Novri S. Di menit 64, hingga peluit panjang berbunyi, serangan yang dilakukan Bali United tidak ada yang berbuah gol. Skor akhir 3-0 mampu membawa persija menjadi juara satu Piala Presiden 2018 dan meraih piala bergilir serta hadiah biaya senilai 3,3 miliar rupiah. 

Tidak hanya timnya yang meraih juara, para pemainnya pun tak mau kalah untuk meraih gelar. Terbukti, dengan demikian dalam perhelatan Piala Presiden 2018, dengan torehan 11 gol dari Marco Simic meraih gelar Top Skor dan mendapati hadiah berupa piala serta biaya senilai 150 juta rupiah. Tak hanya itu, pemain bertubuh kekar ini juga terpilih sebagai pemain terbaik pada kompetisi tersebut, dan mendapati piala serta biaya senilai 200 juta rupiah. 

Persija Jakarta juga memiliki pemain bek kiri berbakat, Rezaldi Hehanusa yang dinobatkan sebagai pemain muda terbaik Piala Presiden 2018. Dan mendapat hadiah berupa piala serta biaya senilai 100 juta rupiah. Dengan demikian, selain meraih gelar juara, seluruh gelar individu yang ada, berhasil di borong oleh para pemain Persija Jakarta. 
(foto: para supporter Persija Jakarta dari Lemah Abang/FF)
Kemenangan ini tentu juga dirasakan oleh Jakmania. Menurut salah satu suporter Persija, Fagei, Final Piala Presiden 2018 yang mempertemukan Persija Jakarta dan Bali United merupakan permainan yang sangat sengit karena masing-masing tim memiliki kemampuan yang sangat berkompeten. Ia juga menambahkan untuk setiap supporter harus selalu mendukung sepak bola di Indonesia dan supportif, "Ini bukan zamanya anak SMP yang suka tauran, kita harus selalu mendukung sepak bola di negara kita Indonesia," ujar Fagei, pendukung Persija dari Lemah Abang (17/2). (MD, FF/DA)