(foto bersama persma se Jabodetabek & integrito/DI)



Marhaen, Jakarta - Lembaga Pers Mahasiswa (LPM) Marhaen berkontribusi dengan mengirimkan 2 anggotanya; Deny Irawan dan Mayzka Da Reisa, pada acara Kolaborasi Integrito bersama Pers Mahasiswa se-jabodetabek tentang Pelatihan Menulis dan Evaluasi di Ruang Konferensi Pers, Gedung Merah Putih KPK, Jl.Kuningan Persada No.4, RT.1/RW.6, Jakarta Selatan. Kamis, (27/9/18).

Kegiatan yang dimulai pukul 08:00 WIB sampai 18:00 WIB menghadirkan Okky Madasari (Penulis) dan Stefanus Teguh Edi Pramono (Wartawan Tempo) sebagai pemateri untuk berbagi pengalaman serta wawasan dalam bidang yang ditekuninya.

Sesi pertama, Okky Madasari membawakan materi "Melawan Korupsi Melalui Tulisan". Kemudian, para peserta diberi kesempatan membuat karya tulis bertema "Korupsi". Diakhir sesi pertama diumumkan 3 peraih "Ide Terbaik" salah satunya delegasi dari LPM Marhaen yaitu Mayzka Da Reisa. 
(foto:penyerahan cinderamata oleh Okky Madasari/DI)

Sesi kedua, Stefanus Teguh Edi Pramono (Pram) membawakan materi bagaimana melakukan investigative reporting menurut pengalamannya. "Ketika melakukan investigasi, jangan hanya mencari celah untuk masuk tetapi harus mencari jalan untuk keluar", ujar Pram.

Selain kegiatan tersebut, Integrito juga meminta Pers Mahasiswa ikut mengevaluasi terbitan Integrito yang berupa majalah. Contohnya dari segi tulisan, tata letak, bahkan ilustrasi dari majalah tersebut.

Acara ditutup dengan penyuluhan Anti Korupsi oleh Juru Bicara KPK yaitu Febri Diansyah. Menuturkan agar menajamkan naluri tentang isu korupsi bahkan isu-isu lainnya. Diakhiri foto bersama dengan seluruh peserta dan Integrito. (DI/MDP)