(Foto: saat acara berlangsung/Sarjio)

Marhaen, Jakarta – Ikatan Alumni Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik (FISIP) Universitas Bung Karno (UBK) menggelar pengukuhan pengurus masa bakti 2022-2025 dengan tema "Gotong Royong Mencapai 25 Tahun UBK dan Satu Abad Kemerdekaan untuk Menyukseskan Visi Misi Pendidikan Menuju Indonesia Sejahtera", di Gedung Aula Dr. Ir. Soekarno. Senin (20/03/2023).

Acara ini juga merupakan bentuk kerja sama oleh berbagai macam pihak di FISIP tentunya karena selaras dengan tema yaitu gotong royong yang diusung sekaligus memupuk tali silaturahmi. Maka dari itu, kegiatan ini melibatkan yaitu Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) FISIP, Himpunan Mahasiswa Ilmu Komunikasi (Himakom), Himpunan Mahasiswa Ilmu Politik (Himapol).

Kegiatan tersebut bertujuan untuk membangun sinergitas antara alumni-alumni lain dengan   almamaternya sehingga terbangunlah sebuah kerja sama karena dapat membuat jaringan dengan adik adiknya, sehingga terjamin juga sebuah kekeluargaan agar alumni tidak sendirian berjuang di luar sana serta saling mendukung satu sama lain.

"Konstitusi almamater itu membantu para alumni dan juga membangun alumni membantu teman-temannya yang belum beruntung dan juga saling membina atar junior-junior dengan  berkomunikasi sama senior-seniornya, sehingga terbangunlah yang namanya sinergitas antara alumni dengan kampusnya sendiri dalam membentuk masa depan," ujar Franky Paulus Roring selaku Dekan FISIP.

Di setiap penyelenggaraan acara, pasti terdapat sebuah harapan kedepannya, seperti apa yang akan dilakukan kemudian hari, tentunya dengan tujuan sebagai salah satu jembatan antara alumni dengan berbagai macam pihak yang ada di kampus. Hal itu dituturkan oleh Joseph Christofel Nalenan sebagai Ketua Umum Ikatan Alumni FISIP.

"Kedepannya, kami akan membuat semacam aplikasi atau web, sedangkan kami saat ini sudah ada media sosial sendiri yaitu Instagram, YouTube channel, Twitter, dan nanti kedepannya kami sendiri akan membuat TikTok dan lain sebagainya. Itu semua kami lakukan untuk bisa berkomunikasi  satu dengan yang lain untuk mengetahui  posisi teman-teman berada. Dengan komunikasi kita bisa saling membagi  informasi dan  saya pastikan dengan cara itu bisa mensejahterakan  untuk kita semua," tuturnya.



Penulis : Kristian Sarjio Dappa Lube

Editor : Devi Oktaviana