(Foto: pameran sedang berlangsung/Devi)

Marhaen, Jakarta - Connected Art Platform menyelenggarakan Pameran Postcards From Indonesia (PFI) dengan tajuk "Magnificient Indonesia" di Pos Bloc, Jakarta Pusat. Senin (27/11/2023).

Pameran ini diadakan dari tanggal 27-29 November 2023, untuk mengenang kesan lawas yang diberikan kartu pos di zaman teknologi yang kian canggih ini sehingga memberikan arti kembali dari sebuah kartu pos. 

Pameran PFI 2023 dilakukan dengan metode open call dari berbagai teknik yang digunakan oleh ratusan partisipan, baik melalui design, painting, animation, lithography, maupun photography. Hasil kartu pos dari partisipan terkemas dengan bermacam-macam tema yang berkaitan mengenai keseharian kehidupan masyarakat Indonesia. 

(Foto: tampak bagian depan pameran/Devi)

(Foto: digital art "Unity in Diversity" yang mengilustrasikan semboyan Bhinneka Tunggal Ika di Indonesia, dibuat oleh Frangky Kurniawan/Devi)

(Foto: drawing "Adab", menggambarkan orang sedang membungkuk untuk menghormati orang yang lebih tua, dibuat oleh Arsyid Marhasani/Devi)

(Foto: ilustrasi "Indonesia di Sekitarku" tentang masyarakat Indonesia yang suka berkumpul, dibuat oleh Bawana Helga Firmansyah/Devi)

(Foto: hasil fotografi "Wayang" sebagai bentuk kepedulian pelestarian wayang, dibuat oleh Frangky Kurniawan/Devi)

(Foto: kumpulan hasil karya seni dari bermacam-macam teknik/Devi)

(Foto: tiga karya seni dari teknik digital art/Devi)


(Foto: kompilasi karya seni dari berbagai medium yang digunakan/Devi)




Fotografer : Devi Oktaviana